Hi, Boy ! welcome to Bhara | About Us | Contact | Register | Sign In

Pramuka selenggarakan Pertikaranas

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bersama Pimpinan Satuan Karya (SAKA) Bhayangkara di bawah binaan Polisi Republik Indonesia akan menyelenggarakan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional III (PERTIKARANAS III), 28 Juni hingga 4 Juli di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta. Menurut siaran pers, Kamis, PERTIKARANAS dilaksanakan untuk memanfaatkan momentum Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli dengan mengangkat tema "Pramuka Satuan Karya Bhayangkara Siap Sedia Menjadi Kader Bhayangkara NKRI".

Sedangkan tujuan dari penyelenggarakan PERTIKARANAS III itu adalah untuk membina dan mengembangkan potensi SDM anggota Saka Bhayangkara menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dalam bidang Kebhayangkaraan.

Peserta PERTIKARANAS III adalah anggota Pramuka Penegak (usia 16-20 tahun) dan Pandega (usia 21-25 tahun) serta Saka Bhayangkara utusan Kwartir Daerah seluruh Indonesia dan kontingen partisipan dari Saka Bahari, Dirgantara, Wanabakti, Tarunabumi, Bakti Husada, Saka Kencana, dan utusan dari Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) serta organisasi pemuda. Peserta sementara diperkirakan akan mencapai 1.756 orang,diantaranya adalah saya. abihabudin yang mewakili propinsi jawabarat untuk bertandang menuju medan pertikaranas, sayapun tidak sendirian berangkat ke acara besar tersebut dengan 40 anggota wanita dan 40 pria saka bhyangkara pilihan dari bebagai polres se jabar mereka yang terpilih akhirnya bisa menuju ke acara PERTIKARANAS.

Secara umum, PERTIKARANAS III merupakan sebuah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka, oleh karena itu dikemas dalam bentuk pendidikan yang menyeluruh (penghayatan seni budaya bangsa) dengan suasana kemitraan.
***(frd)

Pertikaranas III 2005































Share this article now on :